Sudah Retak, Kades Api-Api Keluhkan Jalan Pemukiman Warganya

Budi Raharjo. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Budi Raharjo, Kades Api-Api, kecamatan Waru, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, mengeluhkan pekerjaan jalan pemukiman warganya sepanjang sekitar satu kilometer yang menggunakan rigid beton mulai rusak meski baru dibangun.

“Di beberapa tempat kondisinya sudah mulai retak-retak,” keluhnya kepada DETAKKaltim.Com di kantornya, Kamis (1/2/2018) pagi.

Pengerjaan Jalan Guntung tembus Logpond di RT 08, Desa Api- Api, menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp3.844.594.000,- tahun anggaran 2017. Nomor Kontrak 625/356/DPU-PR/BM tanggal 20 Juni 2017 dengan kontraktor PT Libra Putra Pratama, konsultan CV Briliant Teknik Konsultan, masa pelaksanaan 90 hari.

“Melihat kondisinya, sempat menjadi pertanyaan warga. Karena jalan seperti ini dengan anggaran yang sangat besar, sangat dikeluhkan warga saya. Pasalnya pengerjaan jalan ini sudah diusulkan Kades sebelumnya, dan warga sudah menunggu sangat lama usulan ini baru bisa direalisasikan,” jelas Budi lebih lanjut.

Budi juga mengatakan sudah memanggil pihak kontraktor yang mengerjakan proyek peningkatan jalan pemukiman  ini, dan  mereka berjanji akan memperbaiki. Tetapi hanya sebatas ditambal dengan semen untuk menutupi beberapa tempat yang sudah mulai retak-retak.

“Seharusnya pihak kontraktor bekerja dengan baik serta menjaga kualitas pekerjaan sesuai dengan prosedur. Ini baru beberapa bulan saja kondisi jalan di pemukiman terlihat ada yang retak-retak,” tandasnya. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password