BREAKING NEWS! Ditemukan Meninggal, Korban Terakhir Perahu Terbalik

Tim SAR Gabungan dan Masyarakat mengevakuasi jasad Norma. (foto:Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kaltim Kaltara (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi dan Siaga Octavianto kembali menyampaikan penemuan korban tenggelam akibat Perahu Ketinting terbalik pada hari Jum’at (26/1/2018) Pukul 18:15 Wita.

“Koordinator Pos SAR Tarakan melaporkan bahwa Unsur SAR Gabungan telah berhasil menemukan korban terakhir dari empat penumpang Kapal Ketinting yang karam enam hari yang lalu,” ungkap Octa, Kamis (1/2/2018) malam.

Octa menjelaskan, korban Norma (38) yang beralamat di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kalimantan Utara, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Pukul 16:45 Wita di Limbau Sekutuk, Tana Tidung, dengan jarak 14,07 Km dari Dermaga Speed Boat Malinau. Korban kemudian dievakusi dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB).

Korban tiba di Dermaga Speeb Boat Malinau pada Pukul 17:53 Wita, kemudian dibawa menggunakan Mobil Ambulance ke RSUD Malinau guna keperluan visum, sebelum kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, Minggu (28/1/2018), Tim SAR Gabungan juga telah menemukan Paulus Lakai (53), rekan satu perahu korban saat terjadi kecelakaan air dalam kondisi meninggal. Dalam kecelakaan tersebut, 2 orang penumpang dinyatakan selamat. Salah seorang di antaranya adalah anak Norma, Muhammad Noval (6).

Berita Terkait : BREAKING NEWS! Satu Korban Ketinting Terbalik Ditemukan Meninggal

Dalam pencarian korban, sejumlah unsur ambil bagian dalam Tim SAR Gabungan seperti Pos SAR Tarakan, Polres Malinau, Kodim Malinau, BPBD, Satpol PP Malinau, Rapi, dan masyarakat setempat dengan menggunakan alat utama SAR berupa RIB, Speed Boat, Perahu Ketinting, dan Long Boat.

Menurut Octa, dengan ditemukannya korban terakhir, Operasi SAR dinyatakan ditutup dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing dan dilanjutkan dengan kesiapsiagaan. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password