Bekuk Terduga Pengedar, Polisi Amankan 10 Poket Sabu

Tersangka RZ. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : RZ (27) terduga pengedar Sabu diciduk Satuan Reserse Narkotika dan Obat Berbahaya (Satresnarkoba) Polresta Bontang, Kalimantan Timur, di Simpang 3 Jalan Cipto Mangunkusumo yang mengarah ke Loktuan, Rabu (1/1/2018).

Warga HOP VI ini ditangkap berkat pengembangan kasus tersangka Narkotika yang diamankan sebelumnya berinisial CW.

“Kami amankan saat terduga pelaku sedang melintas menggunakan sepeda motor,” jelas Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono, Kamis (1/2/2018).

Tersangka CW, kata Kapolres, sebelumnya mengaku mendapatkan Sabu dari RZ . Dari keterangan itu, jajaran tim Opsnal Satresnarkoba diterjunkan untuk memburu RZ sepekan belakangan ini.

Tepat Pukul 3 sore, RZ didapati mengendarai sepeda motor Yamaha Mio Soul. Saat trafick light simpang 4 Loktuan menyala merah RZ berhenti. Saat itulah penangkapan dilakukan. Dari penggeledahan badan yang dilakukan, Polisi berhasil mendapati 7 bungkus Sabu dalam kantong. Kemudian penggeledahan dilanjutkan di jok motor, juga mendapati Sabu sebanyak 2 bungkus.

Penggeledahan dilanjutkan di rumah RZ (27), di tempat ini Polisi menemukan 1 poket Sabu yang tergeletak di lantai kamar tidur.

Dari pengungkapan kasus ini Polisi berhasil mengamankan Sabu seberat  22 Gram/Brutto, 3 buah bong,  timbangan digital, 3 buah sendok penakar, 1 buah korek api modifikasi, 2 buah pipet kaca, 1 bundel plastik klip dan uang tunai Rp100 Ribu.

Tersangka dan barang bukti kemudian diamankan di Polres Bontang. Ia kemungkinan besar dikenakan Pasal 112 atau 114 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password