Dana ADD Belum Cair, Program Kades Tellemaw Mandek

Wakid Santoso. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Meskipun baru menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Tellemaw, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Wakid  Santoso sudah mempunyai program – program unggulan yang menjadi prioritas sesuai dengan janji-janji kampaye sebelum menjadi Kades.

Sayangnya program-program tersebut terpaksa harus mandek karena terbentur masalah anggaran yang belum digelontorkan Pemeritah PPU, Wakidpun terpaksa hanya bisa menunggu.

“Program ini belum bisa direalisasikan dikarenakan alokasi anggaran yang sampai hari ini belum dikucurkan oleh Pemkab PPU,”  keluh Wakid kepada DETAKKaltim.Com, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (30/1/2018) pagi.

Menurut Wakid, belum jelasnya kapan dicukurkan Alokasi Dana Desa tahun 2017 lalu ini terungkap di rapat para Kepala Desa yang digelar di Desa Selusu beberapa hari lalu, yang dihadiri Kades di Penajam Paser Utara.

“Bukan saja di desanya, semua Kepala Desa mengeluhkan kebijakan pemerintah kabupaten,” sebutnya.

Sampai saat ini, tutur Wakid, di Desanya belum bisa melanjutkan program Kades sebelumnya dikarenakan anggaran yang belum direalisasikan. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password