BREAKING NEWS! Ditemukan Meninggal, Operator Ponton Yang Tenggelam

Jasad korban dievakuasi Tim SAR Gabungan

DETAKKaltim.Com, KUTAI TIMUR : Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan Arbain (40), korban yang tenggelam saat mencoba menyelamatkan seorang anak kecil yang jatuh dari perahu, Senin (29/1/2018).

“Korban telah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia,'” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kaltim Kaltara (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi dan Siaga Octavianto, Rabu (31/1/2018) Pukul 09:55 Wita.

Menurut Octa, korban ditemukan berjarak 5 Kilometer dari titik terakhir korban diketahui.

“Korban langsung dievakuasi oleh unsur SAR Gabungan. Dievakuasi dengan menggunakan Rubber Boat untuk kemudian dibawa ke rumah korban atas permintaan keluarga,” imbuh Octa.

Berita terkait: BREAKING NEWS! Selamatkan Anak Kecil, Operator Ponton Tenggelam

Arbain, seorang Operator Ponton Perahu tenggelam di perairan Sungai Sangatta Selatan, Jalan Yos Sudarso I, Kabupaten Kutai Timur, Pukul 15:30 Wita pada posisi 00°29 ‘06.9″ /117° 31’ 53.7″ E.

Kronologis kejadian bermula ketika seorang anak kecil jatuh dari perahu ke sungai. Secara spontan, Arbain langsung lompat menyelamatkan anak itu.

Tim SAR yang terlibat dalam operasi pencarian ini antara lain Tim Pos SAR Kutai Timur, BPBD, Polsek Sangatta Selatan, PMK, Tagana, Relindo, dan masyarakat setempat. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password