BREAKING NEWS! ABK Jatuh dan Tenggelam di Muara Bangalun

Kapal Motor Sanrego. (foto:Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, MALINAU : Muslimin (36), Anak Buah Kapal (ABK) Sanrego, sebuah kapal penambang pasir, jatuh dan tenggelam di Muara Bangalun, Malinau, Kalimantan Utara, Senin (29/1/2018) siang.

“Diinfokan, kondisi membahayakan manusia di Muara Bangalun, Kabupaten Malinau, pada posisi  03° 35′ 56,7″ N / 116° 38′ 22,8 E,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kaltim Kaltara (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasie Operasi dan Siaga Octavianto beberapa jam setelah kejadian.

Informasi tersebut dilansir Octavianto dari Koordinator Pos SAR Tarakan, yang menerima informasi dari Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malinau, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia di Muara Bangalun, Malinau, pada Pukul 13:30 Wita.

Baca juga : BREAKING NEWS! Selamatkan Anak Kecil, Operator Ponton Tenggelam

Dijelaskan Octa, setelah menerima informasi tersebut, Koordinator Pos SAR Tarakan langsung berkoordinasi dengan BPBD Malinau, Polres Malinau, Dinas Perhubungan Malinau dan masyarakat setempat untuk melaksanakan pergerakan pencarian korban pada Pukul 14:00 Wita.

Selain peristiwa tersebut, masih di wilayah Malinau, hingga H+3 pasca terbaliknya sebuah Perahu Ketinting yang mengakibatkan 1 orang masih dalam pencarian atas nama Norma (38), menurut Octavianto, hingga Pukul 18:00 Wita saat operasi SAR dihentikan hasil masih nihil.

“Dihentikan untuk sementara dan akan dilanjutkan besok pagi,” jelas Octa. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password