Pemuda Bontang Dibekuk Saat Bawa 970 Pil Koplo dari Samarinda

Kapolres Bontang, AKBP Dedi Agustono. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Dua orang pemuda warga Bontang berinisial DH (28) dan WY (23) diamankan Kepolisian Sektor Marangkayu, karena kedapatan membawa 970 butir pil koplo atau double L saat melintas di Jalan Poros Marangkayu-Desa Sebuntal Muara Badak, Sabtu (27/1/2018).

Sebanyak 5 personel dipimpin langsung Kapolsek Marangkayu Iptu Yusuf yang diterjunkan untuk menangkap keduanya.  Pengungkapan berawal dari informasi masyarakat yang diterima Polisi terkait maraknya aktifitas peredaran obat berbahaya di wilayah itu.

Salah seorang tersangka. (foto:1st)

“Masyarakat menginformasikan adanya orang tidak dikenal yang mencurigakan. Mendapat informasi tersebut kami langsung ke TKP mencari orang tersebut,” ujar Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono, Minggu (28/1/2018).

Dedi mengatakan, ratusan pil koplo diamankan dalam sebuah bungkusan saat keduanya menepi di tepi jalan menggunakan sepeda motor. Diduga keduanya hendak menunggu seorang pembeli barang haram tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Dedi, LL dibeli dibeli dari seseorang di Samarinda dan hendak diedarkan di wilayah Bontang. Sampai sejauh ini keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Marangkayu. Polisi menjeratnya dengan Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat ( 2 ) dan ( 3 ) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan. (Rsk) 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password