Curi Motor, Cewek ABG Ditangkap Polisi

Tersangka dan barang bukti yang disita Polisi. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN-  Seorang cewek ABG alias Anak Baru Gede berinisial KHI (15), warga Kampung Atas Air, RT 29, Kelurahan Margasari, Balikpapan Barat ditangkap jajaran Polres Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (26/1/2018) dini hari.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa mengatakan, seorang korban melaporkan bahwa kehilangan motor miliknya dengan kunci tertinggal yang sedang terparkir di depan rumah.

Saat hendak digunakan, motor tersebut sudah tiada. Unit Opsnal melakukan penyelidikan di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan motor yang diparkir dekat sebuah gazebo RT 29 Kelurahan Margasari.

“Ciri-cirinya mirip dengan motor yang dilaporkan. Setelah dicek dan dikroscekkan dengan korban, ternyata benar motor itu milik korban,” terangnya.

Anggota Opsnal langsung melakukan pengintaian terhadap pelaku. Berselang beberapa waktu, pelaku datang dengan maksud mengambil dan membawa motor itu. Namun, pelaku tidak sadar jika sedang ditunggu dan dipantau petugas. Saat pelaku menyalakan motor tersebut, langsung saja petugas mengamankan bocah ingusan itu.

“Pengakuan KHI, motor mau diantar ke Putri di kawasan Sepinggan. Atas perbuatannya dijerat Pasal 363 KUHP,” singkatnya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio GT, warna merah muda, Nopol: KT- 5271-ZK, Noka : MH3SE8810FJ476370, Nosin : E3R2EO518070, serta 1 buah kunci motor asli.

Diketahui, KHI sebelumnya sudah pernah diamankan dengan kasus dan modus yang sama tahun 2016 silam. (rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password