Terkendala Fasilitas Penunjang, Pasar Riko Belum Difungsikan

Pasar Riko menunggu pembangunan fasilitas penunjang. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Meskipun secara simbolis penyerahaan pembangunan Pasar Kelurahan Riko di Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara ( PPU), Kalimantan Timur, sudah diserahkan oleh Disprindakop PPU kepada Lurah Kelurahan Riko beberapa waktu lalu, namun pasar ini belum digunakan oleh para pedagang yang biasa bejualan di daerah ini.

“Pasar Kelurahan Riko mampu menampung 40 orang pedagang yang dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus dari Kementerian Perdagangan senilai Rp1,1 Miliar. Untuk sementara pasar ini  belum bisa digunakan,” kata Rahim kepada DETAKKaltim.Com di Kantor Kelurahan Riko, Rabu (24/1/2018) pagi.

Disebutkannya, Pasar Kelurahan Riko ini mempunyai sekitar 44 Kios yang diperuntukkan buat penjual klontongan, pakaian, hingga pedagang sayuran, serta ikan.

“Sudah disediakan kios tempat bagi para pedagang yang akan berjualan di sini,”  jelas Rahim.

Berita terkait : Dibiayai APBN, Kelurahan Riko Segera Miliki Pasar

Pasar ini belum bisa difungsikan, kata Rahim lebih lanjut, karena masih ada beberapa fasilitas pendukung yang belum tersedia, seperti belum tersedianya akses jalan yang baik sebagai sarana vital penunjang. Selian itu, sarana pendukung lainnya seperti wc dan kamar mandi juga belum tersedia dikarenakan kondisi keuangan daerah.

“Saya belum bisa memastikan kapan pasar ini akan digunakan,” tandasnya. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password