Koramil 0913-04/Sepaku Bangun Jamban Warga

Anggota Koramil 0913-04/Sepaku bangun jamban warga. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, PPU : Kodim 0913/PPU  melalui Koramil 0913-04/Sepaku, melanjutkan kegiatan program jamban. Pembuatan jamban untuk warga tersebut merupakan program sanitasi masyarakat di rumah warga Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku,  Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (25/1/2018).

“Program ini merupakan program penyediaan sarana sanitasi jamban sehat  berbasis masyarakat. Serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop buang air besar (BAB) sembarangan. Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment, untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” kata Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto kepada DETAKKaltim.Com.

Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0913-04/Sepaku  bersama warga melaksanakan pembuatan jamban di rumah warga  bernama Susanto (36), seorang buruh tani yang tinggal di Jalan Danau Toba RT 09 , Dusun 2 , Desa Bukit Raya.

Menanggapi program sejuta jamban yang dilaksanakan Kodim 0913/PPU ini, warga masyarakat setempat merespon dengan ucapan terima kasih dan menyambutnya dengan antusias untuk membantu menyukseskan program tersebut. Sebab, sebelumnya warga setempat terbiasa BAB di sungai maupun buat lubangan di belakang rumahnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih mendapat bantuan pembuatan jamban, sehingga kami tidak perlu lagi buang air di sungai,” kata Susanto dengan mata berbinar.

Baca juga : Tahun Politik, Kapolsek dan Danramil 0913-04/Sepaku Tingkatkan Sinergitas

Menurut Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf Priyanto, kebutuhan jamban sesuai data masyarakat yang belum memiliki jamban untuk wilayah Sepaku  masih banyak.

“Menurut laporan dari Babinsa, yang belum memiliki jamban di wilayah Sepaku masih membutuhkan puluhan unit,” tandasnya. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password