Berdalih Masih Anak-Anak, Perantau Asal Wajo Jual Sabu

Tersangka Andi dan barang bukti di depan Polisi. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Andi (20) diamankan petugas dari Polsek Balikpapan Barat, Kalimantan Timur, lantaran kedapatan membawa satu poket Sabu-Sabu berukuran jumbo, Kamis (25/1/2018).

Perantauan asal Kecamatan Pitumpanua, Wajo, Sulawesi Selatan, itu diamankan di depan sebuah warung di kawasan Gunung Bugis, Jalan Merpati, RT 38, Kecamatan Balikpapan Barat. Selain Sabu, Polisi juga mendapati 6 plastik bening, sebuah sendok penakar dan uang tunai Rp300 Ribu di kantong celananya.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa menduga kuat, jika pemuda ini hendak menjual barang haram tersebut.

“Tim Opsnal telah mendapatkan informasi dari warga tentang  pengedar Narkoba jenis Sabu-Sabu di depan warung Maria RT 38 Gunung Bugis. Atas laporan ini kami gelar penyelidikan,” jelas Kapolsek.

Sebanyak tiga personel Polisi berpakaian preman ditugaskan menelusuri keberadaan pelaku. Adapun, kata Putu, Polisi mendapat informasi ciri-ciri pengedar Sabu yang berpura-pura sebagai anak-anak.

Saat berhasil mengendus keberadaan pelaku, Polisi melakukan pengrebekan di depan warung Maria dan mengamankan tersangka sedang duduk bersama tiga temannya yang diduga sebagai pembeli. Panik, pelaku sempat membuang sebuah dompet kecil hitam yang setelah dicek berisi Sabu.

“Saat diamankan, pelaku berkata bahwa dia masih di bawah umur. Namun oleh petugas ditemukan identitas pelaku dana ternyata sudah berumur 20 tahun,” ujarnya.

Sejauh kasus ini dikembangkan, Polisi mendapati jika barang haram tersebut didapat dari seorang berinisial RY yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password