Peserta Bangga, FORKI Cup III Samarinda Diikuti Ratusan Peserta

Para juara dengan bangga menunjukkan medali yang berhasil diraih setelah mengalahkan lawan-lawannya. (foto:Z7)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Kejuaraan Karate bertajuk Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cup III seluruh Kota Samarinda, digelar dan berlangsung meriah di Gedung Olahraga SMAN 1 Jalan Anang Hasyim, Kadrie Oening Samarinda, Sabtu (20/1/2018).

Ketua Forki Kota Samarinda Seno Aji menyebutkan, FORKI Cup III tahun 2018 diselenggarakan setelah FORKI Cup 2014 dan FORKI Cup 2015.

“Kejuaraan Karate hari ini diselenggarakan ada 67 kelas dari usia dini, pemula, sampai ke senior. Dengan usia 5 tahun sampai 21 tahun. Ada 10 perguruan di Samarinda yang mengikuti. Total berjumlah 476 peserta Karateka,” jelasnya kepada DETAKKaltim.Com.

Seno menerangkan, semua kelas Karate dipertandingkan sesuai arahan PB FORKI.

“Kami kekurangan bibit olahraga yang baru. Kejuaraan kali ini diselenggarakan sekaligus mempersiapkan bibit Karateka apabila ada Kejurda tingkat Kaltim, maupun tingkat nasional,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, Kejuaraan FORKI Cup III yang diselenggarakan dari 20-21 Januari 2018 dan dimulai pada Pukul 8:00 – 17:00 Wita merupakan swadaya, tanpa ada bantuan pemerintah.

“Kegiatan ini menggunakan dana swadaya dari panitia dan tidak ada dana dari pemerintah. Ke depan kami berharap pemerintah bisa memberikan perhatian,” terangnya.

Juara 2 usia dini Putri, Carina Nauli Agus yang didampingi ibundanya, Rinawati Simanjuntak mengatakan bangga bisa mengikuti Kejuaraan FORKI Cup III ini.

“Saya tiga kali pertandingan menang terus. Saya ikut beladiri Karate meniru kakak saya, ikut Karate tingkat kadet.  Latihan dan tanding Karate tak pernah menangis,” bebernya polos. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password