Sembunyi di Gubuk, Terduga Pelaku Persetubuhan Anak di Bawah Umur Ditangkap

AKBP SabiL Umar, Kapolres PPU saat menggelar jumpa Pers. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : MTR (40) terduga pelaku tindak kekerasan seksual terhadap MR (15) yang masih di bawah umur, di Kelurahan Waru, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, berhasil ditangkap Polisi di sebuah gubuk, Kamis (11/1/2018).

“Sesuai ciri-ciri yang dilaporkan korban kemudian, pelaku diamankan di sebuah gubuk,” ungkap Kapolres PPU AKBP Sabil Umar, saat menggelar jumpa pers di Mako Polres Penajam, Jum’at (12/1/2018).

Meskipun pelaku kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur ini telah diamankan, namun Reskrim Polsek Kecamatan Waru, masih terus melakukan pendalaman dalam kasus ini.

“Pihak Polsek masih terus melakukan pendalaman terhadap pelaku kekerasan seksual terhadap gadis yang masih di bawah umur berinisail MR,” imbuh Kapolres.

Dijelaskan Kapolres lebih lanjut, berdasarkan keterangan korban yang tinggal bersama pelaku, kasus ini mulai terjadi di awal tahun 2014 saat masih berusia sekitar 13 tahun dan terus berlanjut di bawah ancaman. Saat ditangkap tersangka pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Dia ini (pelaku) bertindak saat istrinya berada di luar rumah,” kata Kapolres.

Masih menurut Kapolres, baik korban maupun orang tua korban belum bisa diminta keterangan terlalu jauh karena kondisinya masih trauma.

Tersangka kemungkinana besar akan dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password