DPMPD Kukar Gelar Rakor dengan Pendamping Desa

Para Pendamping Desa, Peserta Rakor dengan DPMPD. (foto:DK05)

DETAKKaltim.Com, TENGGARONG : Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Pendamping Desa seluruh Kukar,  di Pendopo Wakil Bupati Kukar, Kamis (11/1/2018).

Dalam Rakor tersebut, Kepala DPMPD Kukar Adinur menekankan agar Pendamping Desa dalam melaksanakan tugasnya terus meningkatkan kapasitas dan kabalitas dalam melakukan pendampingan perencanaan, pelaksanaan serta pelaporan.

“Hal itu dilakukan agar Pemerintah Desa ke depan bisa menjadi Desa yang maju dan mandiri,” sebut Adinur.

Selain itu, lanjut Adinur, Pendamping Desa juga harus bisa mendorong dan memotivasi Pemerintah Desa agar mampu meningkatkan Pendapatannya Asli Desa (PADes) dikarenakan kondisi anggaran Pemkab KUkar yang saat ini mengalami penurunan.

“Dengan meningkatnya PADes nantinya mampu membantu keuangan Desa itu sendiri,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Nuralim salah satu Pendamping Lokal Desa dari Kecamatan Loa Janan mengatakan, sangat mengapresiasi langkah DPMPD Kabupaten Kukar yang melaksanakan Rakor bersama Pendamping Desa seluruh Kukar ini.

“Kegiatan ini tentunya merupakan langkah yang positif untuk  menjadikan Pemerintahan Desa yang maju serta mandiri,” kata Nuralim. (DK05)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password