Sebut “Polisi Goblok”, Mahasiswi Semester 7 Dipidanakan

Ruang tahanan Pengadilan Negeri Samarinda. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Nur Azizah (23) warga Jalan Banggris, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur, terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Mahasiswi semester 7 salah satu perguruan tinggi di Samarinda itu diajukan ke Meja hijau lantaran melakukan perbuatan tidak menyenangkan, dengan menghina institusi Kepolisian dengan tulisan “Polisi Goblok” yang diposting di akun instagramnya.

Kendati Nur Azizah sudah meminta maaf atas perbuatannya saat beberapa kali dipanggil Polisi, namun proses hukum tetap berjalan.

Di hadapan Majelis Hakim yang dipimpin Deki Velix Wagiju SH MH didampingi Hakim Anggota Parmatoni SH dan Fery Haryanta SH di Pengadilan Negeri Samarinda, Kamis (11/1/2018), terdakwa Nur Azizah mengakui perbuatannya menyebut Polisi Goblok itu pada akun instagramnya karena kekhilafannya.

“Saya khilaf pak Hakim,” sebut Nur.

Atas perbuatan terdakwa, JPU Reza Pahlepi menjeratnya dengan Pasal 27 ayat (3) Junto Pasal 45 ayat (1) Undang-undang Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik. (ib)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password