Pilgub Kaltim, 4 Paslon Lolos Dalam Tahapan Pendaftaran Tahapan Selanjutnya Pemeriksaan Kesehatan

4 pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim yang dinyatakan memenuhi syarat pencalonan dan calon dalam pendaftaran di KPU Kaltim. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMRINDA : Tahapan pendapaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim berakhir Rabu (10/1/2018) Pukul 24:00 Wita.

Meski baru akan berakhir pada Pukul 24:00 Wita, namun Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim telah merampungkan semua tahapan tersebut pada Pukul 21:22 Wita setelah pasangan terakhir Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat yang datang mendaftar sekitar Pukul 8:30 Wita, dinyatakan telah melengkapi syarat pencalonan.

“Semua Paslon telah melengkapi syarat pencalonan. Ada dan sahnya syarat pencalonan. Adanya semua syarat calon. Semua dapat dilengkapi seluruh Paslon sebelum berakhirnya masa pendaftaran malam ini,” kata Rudiansyah, salah seorang anggota KPU Kaltim kepada DETAKKaltim.Com sesaat setelah pendaftaran Bapaslon terakhir selesai.

Sebelum Paslon Jaang-Awang mendaftar, Paslon Rusmadi-Safaruddin telah melakukan pendaftaran sekitar Pukul 16:00 Wita.

Berdasarkan data pendaftaran Bapaslon yang masuk ke KPU Kaltim, 4 Paslon telah mendaftar dan berhak mengikuti tahapan penjaringan selanjutnya. Mereka adalah Paslon Isran-Hadi, Sofyan-Nusyirwan, Rusmadi-Safaruddin, dan Jaang-Awang.

Berita terkait : Pilgub Kaltim, Paslon Cagub Cawagub Sofyan-Nusyirwan Mendaftar

Paslon Isran-Hadi diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Paslon Sofyan-Nusyirwan diusung Partai Golkar dan Nasdem. Paslon Rusmadi-Safaruddin diusung PDIP dan Hanura. Dan Paslon Jaang-Awang diusung Partai Demokrat, PKB, dan PPP.

Setelah melalui tahapan pendaftaran ini, para Paslon akan mengikuti tahapan selanjutnya yaitu pemeriksaan kesehatan yang akan dilaksanakan di Rumah Sakit Abdul Wahab Sjaharanie, dari tanggal 11-15 Januari 2018. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password