Hari Terakhir Pendaftaran, Tiga Paslon Cagub Cawagub Kaltim Akan Daftar 4 Paslon Siap Berebut Suara Pemilih

Rudiansyah (tengah) bersama anggota KPU Kaltim Syamsul Hadi dan Ida Farida. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hari ini Rabu (10/1/2018) merupakan hari terakhir pendaftaran pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim setelah dibuka sejak 8 Januari 2018.

Setelah di hari pertama pendaftaran hanya ada satu Paslon mendaftar yaitu Isran-Hadi yang diusung Partai Gerindra, PAN, dan PKS. Hari ini, jika tidak ada perubahan dipastikan tiga Paslon akan mendaftar.

Menurut Rudiansyah, salah seorang anggota KPU Kaltim, berdasarkan pengajuan jadwal yang telah masuk ke KPU Kaltim. Pasangan calon Andi Sofyan Hasdam – Nusyirwan Ismail yang diusung Partai Golkar dan Nasdem akan mendaftar pada Pukul 12:45 Wita.

Sedangkan Paslon Rusmadi – Safaruddin yang diusung PDIP dan Partai Hanura, sebut Rudiansyah, akan mendaftar pada Pukul 16:00 Wita.

Baca juga : Rusmadi-Safaruddin, Paslon Gubernur Wakil Gubenur Kaltim

Satu pasangan lain yang juga akan mendaftar di hari terakhir ini adalah Paslon Syaharie Jaang – Awang Ferdian Hidayat yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Demokrat.

“Jaang ubah jadwal Pukul 19:00 (malam),” sebut Rudiansyah kepada DETAKKaltim.Com, Selasa (9/1/2018) malam.

Sebelumnya, Senin (8/1/2018), melalui timnya Paslon ini menyampaikan surat pemberitahuan akan melakukan pendaftaran di KPU Kaltim pada Pukul 10:00 Wita.

Jika 3 Paslon jadi mendaftar hari ini, maka kemungkinan besar 4 Paslon akan bertarung memperebutkan suara pemilih di Pilgub Kaltim 2018. Untuk kepastiannya, masih harus menunggu hasil verifikasi syarat calon dan pencalonan dari KPU Kaltim. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password