Breaking News : TIM SAR Gabungan Temukan Korban Tenggelam di Pantai Manggar

Tim SAR Gabungan temukan dan evakuasi korban Hendra. (foto:Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kerja keras Tim SAR Gabungan dalam mencari Hendra, korban terakhir yang tenggelam di Pantai Wisata Segara Sari, Manggar, Balikpapan, Kalimantan Timur, saat mandi bersama teman-temannya, Senin (8/1/2018) akhirnya ditemukan, Selasa (9/1/2018) sekitar Pukul 09:45 Wita.

“Korban ditemukan dalam radius kurang lebih lima puluh meter, kurang lebih sama dengan korban sebelumnya, saudara Burhan,” ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kaltimra, Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, Selasa (9/1/2018) sesaat setelah korban ditemukan.

Seperti juga temannya yang ditemukan sebelumnya, korban Hendra juga ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia. Korbanpun telah dievakuasi Tim SAR Gabungan ke rumah duka di Gang Amal, RT 51,Kelurahan Manggar, Balikpapan.

Kronologis peristiwa mengenaskan ini bermula saat 8 remaja ini berangkat dari rumahnya sekitar Batakan PJHI, bermaksud untuk berenang di Pantai Wista Segara Sari. Sesampai di tempat tujuan, saat itu tujuh orang berenang di laut sedangkan satu orang tidak ikut.

Berita terkait : Breaking News : Hilang Saat Mandi di Pantai, Pelajar SMP 5 Balikpapan Ditemukan Meninggal

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim SAR Gabungan, saat berenang itu, 5 orang dari mereka terlihat kelelahan. 3 orang berhasil diselamatkan oleh pendayung di sekitar lokasi peristiwa, Gusung Pantai Manggar. Sedangkan 2 lainnya yang belakangan diketahui bernama Burhan dan Hendra tidak terselamatkan, hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dalam pencarian ini, sejumlah unsur terlibat langsung dalam Tim SAR Gabungan di antaranya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Life Guard Pantai Manggar, BPBD Balikpapan, Polsek Manggar, PKPU, Stekpala SMK N1, Pemuda Pancasila, Banda, Puskesmas Manggar, PMI Balikpapan, LSM Gepak, Laskar Merah Putih, Keluarga Korban, dan masyarakat. (LVL).

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password