‪2 Orang Dalam Pencarian, Hilang Saat Berenang di Pantai Manggar

Kasi Ops dan Siaga Octavianto di lokasi peristiwa. (foto:Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Kaltim-Kaltara (Kaltimra) kembali menerima laporan tentang kondisi membahayakan manusia di perairan Pantai Wisata Segara Sari, Manggar, Balikpapan, Senin (8/1/2018) sekitar Pukul 18:22 Wita.

Infromasi tersebut menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, diterima dari Budi personil Badan Penanggulangan Bencanra Daerah (BPBD) Balikpapan.

Lebih lanjut dijelaskan Octa, kronologis peristiwa bermula saat 8 orang warga berangkat dari rumah sekitar Batakan PJHI, bermaksud untuk berenang di Pantai Wista Segara Sari.

“Saat itu tujuh orang berenang di laut dan yang satu tidak,” sebut Octa.

Saat berenang itu, 5 orang dari mereka terlihat kelelahan. 3 orang berhasil diselamatkan oleh pendayung di sekitar lokasi peristiwa, Gusung Pantai Manggar. Sedangkan 2 korban lainnya belum ditemukan sampai saat ini.

Mereka yang belum ditemukan adalah Hendra (15) dan Burhan (15),keduanya warga Gang Amal PJHI Batakan, Balikpapan Timur.

Baca juga : Asyik Bermain di Pantai Manggar, Seorang Wisatawan Cedera

Tidak berselang lama setelah mendapat laporan, unsur gabungan langsung menuju ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Alat Utama SAR berupa Truck Angkut, Rubber Boat, Motor Trail, Speed Boat.

Sejumlah unsurpun terlibat dalam Tim SAR Gabungan tersebut, di antarannya Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan, Life Guard Pantai Manggar, BPBD Balikpapan, Polsek Manggar, PKPU, Stekpala, SMK N1, Rider, dan Masyarakat. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password