Tragis, 3 Orang Tewas Saat Kebakaran Besar Landa Balikpapan Ibu dan 2 Orang Anaknya Hangus Terbakar

Kondisi salah seorang korban yang ditemukan Tim SAR Gabungan setelah api berhasil dipadamkan. (foto:Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Bencana kebakaran yang menelan korban jiwa kembali terjadi di wilayah Kalimantan Timur, kali ini terjadi di Balikpapan, Jum’at (5/1/2018).

Berdasarkan keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Gusti Anwar Mulyadi melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, yang memperoleh informasi dari warga di sekitar lokasi kejadian bernama Ibu Nove dan relawan Balikpapan, diketahui kebakaran terjadi di belakang Kantor Wali Kota Balikpapan, Klandasan, sekitar Pukul 01:05 Wita.

Sesaat setelah mendapat informasi tersebut, unsur SAR Gabungan dan Regu Pemadam bergegas menuju lokasi kejadian. Api baru berhasil dipadamkan sekitar Pukul 06:30 Wita dengan menghanguskan -/+ 203 rumah dan bangunan, dari wilayah Pemukiman Bhayangkara hingga Rumah Sakit Tentara. Dan dari belakang Kantor Wali Kota hingga Asrama Bukit.

Yang mengenaskan, kebakaran ini bukan hanya menyebabkan kerugian materi namun juga menyebabkan jatuhnya korban jiwa.

“Tim menemukan korban satu keluarga terdiri dari Ibu dan dua anak  dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap Octa, Jum’at Pukul 07:11 Wita.

Setelah menunggu identifikasi dari Kepolisian, lanjut Octa, tim kemudian mengevakuasi korban dan dibawa ke Ambulance. Korban diketahui bernama Sri Aminah (35) Warga RT 12, Nomor 47, Kelurahan Kelandasan Ulu. Dafa (L/7), dan Fauzan (L/3), keduanya merupakan anak Sri Aminah.

Menurut Octa, upaya pemadaman menggunakan alat utama Rescue Car dan Fire Truck yang melibatkan unsur Basarnas, BPBD Balikpapan, PMI, BANDA, Pemuda Pancasila, Info Bencana, Balakarcana, Tagana, Rescue Perindo, Chevron, Pertamina, Polisi Militer, Polsek, Polisi Pamong Praja, Masyarakat, KRM Uniba, Brimob, dan Kodam VI/Mlw.

Hingga berita ini dinaikkan, belum diperoleh informasi dugaan penyebab kebakaran tersebut. Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di Samarinda yang menewaskan 1 orang. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password