Satu Tewas, Kebakaran Kedua Tahun 2018 Hanguskan Rumah Bangsalan 11 KK 41 Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kobaran api yang sudah membesar. (foto:Z7)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Hanya berselang satu hari setelah kebakaran menghanguskan Kantor Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Samarinda, kebakaran kembali terjadi di Samarinda, Kalimantan Timur.

Kebakaran kedua di tahun 2018 ini terjadi di Jalan Merdeka Barat, RT 88, Kelurahan Sungai Pinang, Kecamatan Sungai Pinang. Sedikitnya 11 KK dan 41 jiwa menjadi korban amukan si jago merah, Rabu (3/1/2018) sekitar Pukul 00:15 Wita.

Informasi yang didapat dari korban Sutriono menyebutkan, api berasal dari lantai dua bangsalan warga.

“Saya tidur dan terbangun api sudah mengepung rumah (bangsalan). Api bermula dari lantai atas dan membesar,” ungkapnya kepada DETAKKaltim.Com saat ditemui tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Sutriono menyebutkan, ia hanya bisa menyelamatkan diri dan keluarganya.

Nggak sempat mikir apa-apa lagi. Semua habis, hanya kelurga saja yang sempat saya ajak ke lokasi yang lebih aman,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu Staf Bidang Evakusi dan Penyelamatan Dinas Kebakaran Jumadi menerangkan, pihaknya terima informasi dan langsung ke TKP dibantu relawan pemadam yang ada di Samarinda.

“Untuk kebakaran mengakibatkan dua bangunan (satu bangsalan dan satu rumah tunggal). Api padam diperkirakan sekitar 20 menit,” terangnya.

Terpisah, Fadli, salah seorang petugas Tagana Dinkesos Samarinda mengungkapkan akibat kebakaran teresebut menyebabkan seorang anak meninggal dunia dengan kondisi gosong.

“Ada korban anak-anak satu orang meninggal dunia. Belum diketahui namanya,” ujar Fadli.

Titik air yang sulit dan banyak warga yang datang menonton di lokasi membuat pekerjaan pemadaman terhambat. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password