M Fikri, Korban Kecelakaan SB Anugerah Express Ditemukan

Evakuasi korban oleh Tim SAR. (foto:Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, BULUNGAN : M Fikri (7) korban kecelakaan air Speed Boat Anugerah Express di Sungai Sesayap Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan di H3 pencarian, Rabu (3/1/2018) pagi.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Gusti Anwar melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto menyampaikan bahwa korban ditemukan di perairan Sungai Kahayan, Tanjung Selor, Kaltara sekitar perairan Tanjung Buka. Sekitar -/+ 15 km ke arah hilir dari lokasi kejadian perkara (LKP).

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan sudah dalam kondisi mengambang,” beber Octa.

Setelah ditemukan, unsur SAR gabungan mengevakuasi korban yang diduga M Fikri dengan alat utama SAR ke posko untuk kemudian di bawa ke RSUD guna keperluan Visum.

Berita terkait : Satu Orang Belum Ditemukan, Korban Kecelakaan SB Anugerah Express

“Tim masih menunggu kepastian dari pihak kesehatan RSUD atas identitas korban yang ditemukan tersebut, dan menunggu pihak keluraga,” tandas Octa.

Sebelumnya Octa menyampaikan, berdasarkan keterangan orang tua korban kepada posko menyebutkan, korban sempat terlempar saat speed boat terbalik, dan korban tidak menggunakan life jacket.

Dengan ditemukannya M Fikri dalam kondisi meninggal, maka tercatat sudah 9 orang korban meninggal dalam kecelakaan air di hari pertama tahun 2018, di wilayah Kaltim Kaltara (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password