Kecelakaan Speed Boat Anugerah Express Renggut 8 Jiwa 4 Orang Masih Dalam Proses Pencarian

Tim SAR bersama masyarakat berupaya mengevakuasi penumpang dari speed boat Anugerah Express. (foto:Basarnas)

DETAKKaltim.Com, BULUNGAN : Perkembangan terakhir dari kecelakaan air yang menimpa Speed Boat Anugerah Express di Sungai Sesayap Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, menyebutkan data sementara 8 orang dipastikan tewas dalam peristiwa naas tersebut.

“Yang selamat ada 33 , yang meninggal 8 orang. Dan 4 masih dalam pencarian,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Gusti Anwar melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto, Senin (1/1/2017) sekitar Pukul 12:50 Wita, menyampaikan data yang diterimanya dari Posko dan Rumah Sakit Umum Dokter Soemarni Sosroatmodjo, Bulungan.

Mereka merupakan bagian dari 48 orang penumpang yang tercatat di manifest. 33 orang dinyatakan selamat, 1 di antaranya tidak tercatat di dalam manifest.

Kecelakaan tersebut terjadi di titik koordinat 02°50’35.07″,N 117°21’41.346″ saat Speed Boat Anugerah Express berlayar dari Tanjung Selor menuju Tarakan sekitar Pukul 08:15 Wita.

Menurut Octa, informasi kecelakaan tersebut pertama kali disampaikan Ibu Kia pada Pukul 10:10 Wita.

“Kita langsung bergerak kirim anggota pada Pukul 10:30,” jelas Octa lebih lanjut.

Berdasarkan keterangan saksi, kecelakaan tersebut terjadi akibat speed boat diduga menabrak batang kayu.

Berita terkait : Speed Boat Anugerah Kecelakaan, Angkut 48 Penumpang

“Diduga menabrak sebuah batang kayu. Ada penumpang mendengar bunyi benturan dug dan tiba-tiba speed mengalami oleng ke sebelah kanan, dan para penumpang panik sehingga speed boat kemasukan air dan langsung terbalik,” jelas Octa.

Sebagian korban yang selamat dan meninggal dunia berada di Rumah Sakit Umum Dokter Soemarni Sosroatmodjo, Tanjung Selor. Sebagian lagi sudah ada yang diambil pihak keluarganya. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password