Asyik Bermain di Pantai Manggar, Seorang Wisatawan Cedera

Tim SAR berupaya mengevakuasi korban dari dalam air. (foto:Basarnas)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Rafi (14), warga Karang Bugis, Balikpapan, Kalimantan Timur, terpaksa harus dilarikan ke Puskesmas setelah mengalami cedera saat bermain air di Pantai Manggar, Minggu (31/12/2017) sekitar Pukul 11:56 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Kaltimra) Gusti Anwar melalui Kasi Ops dan Siaga Octavianto mengatakan, Posko Siaga SAR khusus Pantai Manggar dari KRM Uniba menerima informasi bahwa salah seorang wisatawan di Pantai Manggar mengalami cedera terkena binatang laut Toka-Toka.

Peristiwa bermula saat korban bermain air di pinggir Pantai Manggar di sebelah utara,  korban mengalami luka tusuk dan mengalami pendarahan. Korban merasa sangat kesakitan pada kaki kanan, daerah jari tengahnya akibat menginjak binatang tersebut.

Baca juga : Setelah Rakitnya Ditabrak Ponton, Buruh Tambang Pasir Akhirnya Ditemukan Tewas

“Saat ini telah diberikan tindakan medis dasar kepada korban, kemudian diantar ke Puskesmas Manggar dengan menggunakan Ambulance milik PKPU HI,” terang Octa.

Sejumlah unsur dalam Posko tersebut di antaranya Basarnas/Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltimra, PKPU HI, DitPolairud, Stekpala SMK N1, Himpa Poltekba, dan KRM Uniba. (***/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password