Mencuri Motor di Balikpapan, Sembunyikan di Tanah Datar

Barang bukti motor curian ditemukan. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Rahmat (25), seorang remaja yang diduga kuat pelaku pencurian motor (Curanmor) berhasil diamankan aparat dari Polsek Balikpapan Barat, KalimantanTimur, Jum’at (29/12/2017).

Ia berhasil mencuri sebuah Yamaha Mio merah putih KT- 4908-YP yang terpakir di Jalan Gunung Polisi RT 45/26, Kelurahan Baru Ilir, Balikpapan Barat, Senin (27/11/2017) sekitar Pukul 13:00 Wita.

Penyelidikan digelar setelah korban yang tidak terima melaporkan kejadian ini, Rabu (6/12/2017). Pelaku kemudian diamankan di Jalan Pandan Sari, Kecamatan Balikpapan Barat, beserta barang bukti sepeda motor curian tanpa perlawanan oleh empat petugas Reserse kriminal Polsek Balikpapan Barat.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol I Putu Yasa menuturkan, pelaku sempat berkelit mengenai barang bukti.  Untuk mengaburkan jejak, rupanya barang bukti curian itu ia simpan di Desa Tanah Datar, Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara.

“Nomor Polisi kendaraannya sudah tidak ada, motor dilarikan ke luar daerah untuk disembunyikan,” jelas Kapolsek.

Namun saat cek nomor mesin dan kerangka motor sesuai dengan keterangan korban, yakni MH32Bj001Dj133541 dan nomor mesin 2BJ133659.

“Setelah itu pelaku tak bisa mengelak karena cocok dengan yang dilaporkan korban,” jelas Kapolsek lebih lanjut.

Sejauh kasus ini dikembangkan, pelaku diketahui perantau asal Makassar yang tak memiliki pekerjaan tetap. Sehari-hari ia berkerja serabutan dan menetap di Kampung Atas Air, Kelurahan Margasari, Kecamatan Balikpapan Barat.

“Kami masih dalami kasus ini, sementara kami kenakan Pasal 362 tentang pencurian,” tandas Kapolsek. (rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password