Warga Muara Badak Diciduk, Sembunyikan Sabu Hampir 100 Gram Bermula dari Laporan Masyarakat

Kedua tersangka. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Empat orang pengedar Narkotika jenis Sabu berhasil dibekuk jajaran Polres Bontang dalam dua pekan. Terakhir, kembali dua pemuda diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Muara Badak karena kedapatan menyimpan Sabu , Selasa (26/12/2017).

Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai 95,98 Gram dari dua pemuda masing-masing FS alias OG (26) warga Jalan Sultan Hasanuddin, RT 04, Desa Badak Baru.  Dan SB (38) juga  warga Muara Badak.

Terungkapnya kasus ini berkat laporan yang masuk dari masyarakat. Kanit Reskrim Polsek Muara Badak Aipda Yayak Winarto memimpin langsung operasi penangkapan menemukan keduanya sedang pesta Narkoba di salah satu Hotel di bilangan Jalan Sultan Hasanuddin, Muara Badak.

Tepat Pukul 13:30 Wita, Polisi berpakaian preman langsung melakukan penggerebekan di kamar nomor 5 hotel tersebut. Dan mendapati sepasang muda mudi yang mengaku bernama FS (26) dan SK (20).

Setelah dilakukan penggeledahan barang, didapati sebuah tas gendong warna cokelat yang tersimpan 8 poket Sabu.

“Tas yang diakui milik FS,” sebut Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono melalui Kapolsek Muara Badak AKP Winaryo.

Tak puas sampai di situ, kata Kapolres,  pihaknya berhasil mengembangkan dan mengamankan seorang laki-laki berinisial SB (38) di rumahnya di Jalan H Ismail, RT 03, Desa Muara Badak Ulu.

Setelah dilakukan penggeledahan paksa di rumahnya, Polisi kembali menemukan dua poket besar Sabu yang diperkirakan seberat seberat 88,09 Gram di dalam  bungkus pasta gigi.

“Kami juga temukan uang tunai yang diduga hasil penjualan Sabu senilai Rp1.840.000,” sambungnya.

Sampai sejauh ini kedua tersangka telah diamankan di Mapolsek Muara Badak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Sementara rekannya SK kami kenakan wajib lapor,” ujar Kapolres.

Kepadanya, penyidik akan menjerat dengan Pasal 112 atau 114 UU Nomor 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling lama 20 tahun penjara. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password