Pelantikan 15 Kepala Desa PPU Ditunda, Ini Sebabnya Dul : Belum Ada Laporan Resmi

Dul Azis, Kadis PMPD PPU. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Rencana pelantikan 15 orang Kepala Desa dari 4 Kecamatan se-Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim,  yang rencananya akan digelar di gedung Graha Pemuda, Kamis (28/12/ 2017) belum bisa dilaksanakan.

“Rencananya pelantikan 15 orang Kepala Desa ini langsung dilakukan oleh Yusran Aspar, Bupati Penajam Paser Utara. Namun, karena Bupati ada undangan dari Kemendagri untuk sementara acara pelantikan ditunda,” ungkap Dul Azis, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DMPD) kepada DETAKKaltim.Com saat dijumpai di ruang kerjanya, Rabu (27/12/2017).

Lebih lanjut dia menuturkan, Bupati sudah berjanji kalau acara pelantikan 15 orang Kepala desa akan dilantik oleh Bupati sendiri.

Terkait kepastian waktu pelantikan Kepala Desa ini akan digelar kembali, Dul Azis belum bisa memberikan kepastiannya. Namun ia hanya menegaskan bulan Januari mendatang.

Baca juga : Kalah Dalam Pilkades Ulang, Calon Tolak Tandatangan Berita Acara

“Sejauh ini kami sudah melakukan koordinasi dengan beberapa calon Kepala Desa di 4 Kecamatan untuk tidak hadir di Gedung Graha Pemuda, karena pelaksanaan pelantikan ditunda,” imbuhnya.

Ketika disinggung apakah ada sengketa di pemilihan Kepala Desa bulan November lalu, Dul mengatakan sejauh ini, secara resmi belum ada laporan yang sampai ke kantornya. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password