Ruang Sidang Sesak, Jafar Nyaris Pingsan Ratusan Pendukung Luapkan Kegembiraan

Jafar Abd Gaffar dibopong meninggalkan ruang sidang, nampak di belakang kerumunan pendukungnya mengikuti. (foto:Ib)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Majelis Hakim Pengadilan Negeri Samarinda, Kalimantan Timur, yang dipimpin Joni Kondolele SH MM didampingi Hakim Anggota R Yoes Hartyarso SH MH dan Edi Toto Purba SH MH mempersilahkan terdakwa Jafar Abd Gaffar untuk berdiri di menit-menit terakhir amar putusan vonis bebas akan dibacakan, Kamis (21/12/2017) .

Keluarga besar Komura yang berjumlah ratusan orang di dalam ruang sidang terlihat cemas dan tegang mendengarkan putusan yang sedang dibacakan.

Saking padatnya orang di ruangan yang tadinya dingin oleh hawa AC, seketika berubah menjadi panas. Kendati begitu, mereka tetap saja rela berdesakan.

Sebagian dari mereka bahkan ada yang berdiri di atas kursi sambil mengabadikan gambar dan video. Sebagian lagi menunggu di luar karena tidak dapat masuk ke dalam ruangan yang sudah penuh sesak.

Ada juga di antara mereka yang berani membuka kaca jendela samping ruangan hanya sekedar ingin melihat dan mendengar jalannya proses sidang.

Allahu Akbar…Allahu Akbar..terdengar takbir dalam ruangan sidang setelah palu Hakim diketuk.

Berita terkait : Dituntut 15 Tahun, Dua Bos Komura Divonis Bebas Majelis Hakim

Suasana sidangpun berubah menjadi gaduh. Jafar yang nampak kelelahan dan nyaris pingsan oleh kerumunan massa Komura yang hendak menyalaminya langsung dibawa keluar ruangan oleh petugas dan dikawal anggota Brimob.

“Pingsan…oiii pingsan…oiii pingsan,” terdengar teriakan dari dalam ruang sidang.

Namun selang beberapa detik kemudian, Jafar muncul dari pintu ruang sidang seraya dibopong berjalan perlahan. Diapun diistirahatkan sejenak sebelum dibawa kembali  menuju Lapas untuk persiapan proses pembebasannya. (ib)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password