Peringati HJK, Kodim 0902/TRD Gelar bhakti Sosial Tanam 150 Bibit Pohon

Kegiatan penanaman pohon di Kampung Labanan Makarti. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BERAU : Kodim 0902/TRD menggelar berbagai kegiatan sosial dalam rangka memperingati Hari Juang kartika (HJK) tahun 2017.

Komandan Kodim 0902/TRD Letnan Kolonel Cpn Roni Nuswantoro Hadi menuturkan, kegiatan sosial tersebut di antaranya karya bhakti, donor darah, khitanan massal, bedah rumah, penghijauan, santunan, doa bersama dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP).

Adapun untuk kegiatan karya bakti pihaknya menggelar pembersihan lingkungan satuan, pembersihan lingkungan tempat ibadah, bedah rumah serta penghijauan.

Dandim menambahkan, berbagai macam kegiatan sosial yang digelar bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi antara TNI dengan warga, karena TNI kuat bersama rakyat.

“Dalam rangka HJK tahun 2017 ini kami menggelar berbagai macam kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, agar terwujud suatu kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk kegiatan seperti donor darah, khitanan massal, serta pengobatan masal dilokasi berbeda,” jelas Dandim, Selasa (19/12/2017).

Terkait penghijauan lingkungan dilakukan di kawasan Kampung Labanan Makarti, Kecamatan Teluk Bayur, dengan menanam 150 bibit pohon.

Dandim berharap kegiatan HJK ke depannya bisa lebih meriah lagi dan banyak kegiatan bakti sosial yang bisa digelar untuk membantu masyarakat di wilayah Kabupaten Berau.

“Tahun depan kami akan lebih banyak lagi menggelar kegiatan bakti sosial maupun karya bakti diberbagai tempat,” tandas. (AS)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password