Jari Tangan Ditemukan, Nelayan Diduga Dimangsa Buaya Hilang di Kawasan Habitat Buaya

Jari tangan yang ditemukan diduga milik korban. (foto:Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, NUNUKAN : Pencarian Tim SAR dan warga terhadap seorang nelayan bernama Amat (43) yang lenyap di perairan Sungai Sebaung Nunukan sepekan belakang ini, mulai menemui titik terang.

Ironisnya, tim rescue yang melakukan pencarian di hari kedua, kaget bukan kepalang saat menemukan potongan jari yang diduga milik warga Kampung Rambutan Nunukan ini, Senin (18/12/2017) Pukul 14:00 Wita.

“Kami menemukan bagian tubuh yang dicurigai milik korban berupa jari tangan yang kemungkinan sudah dimuntahkan oleh Buaya sekitar LKP (lokasi kejadian). Kami juga temukan jejak kaki,” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan (Kaltimra) dalam keterangan persnya, Senin sore.

Meskipun demikian hasil operasi pencarian H2 dipastikan nihil. Keberadaan korban masih belum ditemukan.

“Besok pagi kami akan kembali lanjutkan, catatan sementara cuaca angin di lokasi pencarian cukup kencang, tim harus ekstra hati-hati menyisir karena memang daerah habitat Buaya. Dugaan kuat jika korban diterkam Buaya, jari yang kami temukan,” jelasnya.

Sebelumnya diduga akibat cuaca buruk, satu dari empat orang nelayan yang melaut di sekitar perairan Sebaung, Nunukan, Kaltara, dikabarkan hilang secara misterius sejak akhir pekan lalu.

Berita terkait : Seorang Nelayan Nunukan Hilang Saat Melaut

Hal ini berdasarkan laporan yang diterima Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Kaltim-Kaltara pada Minggu (17/12/2017) pagi.

Dari estimasi pihak SAR, lokasi kejadian berada di koordinat 03 52′ 42.58″ N – 117 36′ 27.54″ E atau berjarak 15 nautice miles dari Sungai Jepun dengan Radial 225 derajat. (rsk)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password