KPHP Bongan Berjuang Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Kawasan Hutan Mencari Solusi Program Pemerintah

Rapat KPHP Bongan dengan warga dan kelompok tani dihadiri Lurah Sotek. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Eddy Rieswanto, Kepala UPTD Kawasan Pengelola Hutan produksi (KPHP) Bongan menggelar rapat di kantornya yang dihadiri kelompok tani, masyarakat, Lurah Sotek, serta pimpinan perusahaan di daerah ini.

“Meskipun baru satu kelompok tani yaitu Kamase Wana Lestari, namun upaya KPHP Bongan Resort Pengelohaan Hutan II, Kabupaten Penajam Paser Utara untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar kawasan hutan  terus kami laksanakan,” jelas Eddy kepada DETAKKaltim.Com, Jum’at (15/12/2017).

Rapat yang digelar kali ini untuk mendengarkan masukan dari masyarakat, sebagai upaya mendapat informasi maupun keluhan dari warga, dan mencari solusi agar program pemerintahan ini berjalan sesuai dengan harapan.

“Program pemerintahan melalui Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini, sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat di sekitar kawasan hutan, agar bisa meningkatkan ekonomi dan kesejahteraannya,” imbuhnya.

Menurutnya, kelompok tani binaan KPHP Bongan mendapat respon positif dari masyarakat di kawasan hutan di daerah ini.

“Saya berharap ke depannya banyak bermunculan kelompok-kelompok tani yang baru mau bergabung dengan kami, agar para petani terkoordinir dengan baik sehingga bantuan dari pemerintah berupa alat-alat pertanian bisa diterima oleh para kelompok tani,” tandasnya. (Amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password