Ratusan Massa AUI Kaltim Gelar Aksi Bela Palestina dan Ulama Jufri : Aksi Untuk Membela Hak Palestina dan Kecam Presiden AS

Massa AUI dalam aksi membela hak Palestina dan Ulama. (foto:Z7)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Ratusan massa yang tergabung di dalam Aliansi Umat Islam (AUI) Kaltim menggelar aksi Save Palestina dan mengutuk persekusi ulama di depan Islamic Center, Samarinda, Jum’at (15/12/2017).

Berdasarkan pantauan DETAKKaltim.Com, massa berkumpul dan memenuhi lokasi sejak Pukul 13:40 Wita. Mereka datang menggunakan atribut organisasi masing-masing.

Selain bershalawat, mereka juga berorasi menyuarakan Save Palestina dan bela ulama yang dilarang berdakwah di beberapa daerah di Indonesia.

“Kami meminta kepada Presiden AS Donald Trump untuk mencabut ucapannya. Dan meminta Presiden RI Joko Widodo untuk menarik kedutaan Indonesia di AS,” kata Ketua Umum Baladika kepada DETAKKKaltim.Com saat ditemui di lokasi aksi.

Dia pun menyebutkan, siap jihad membela ulama yang didzolim oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami siap bela ulama yang dzolimi,” ucap Helmi tegas.

Jufri Musa, Ketua Aliansi Umat Islam (AUI) Kaltim menyebutkan, aksi ini dilakukan untuk membela hak Palestina dan mengecam Presiden Amerika Serikat (AS).

“Kami meminta kepada Pemerintah RI untuk menarik kedutaan kita di AS,” sebut Jufri.

Jufri menambahkan, mengenai ulama yang diperlakukan tidak adil di beberapa daerah di Indonesia. Pihaknya siap pasang badan membela mereka.

“Kami siap pasang badan untuk ulama yang belakangan kerap diperlakukan tidak adil, bahkan sampai diusir. Ke depan kami minta tidak ada lagi ulama yang di hina dengan cara yang tidak berdasar,” tegasnya. (Z7)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password