Polres Kubar Amankan 4 Orang Terduga Sindikat Curanmor Lintas Daerah Sita 23 Unit Kendaraan

Keempat terduga pelaku Curanmor dan barang bukti saat rilis pers. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, KUBAR : Jajaran Polres Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, berhasil mengamankan 4 pria yang diduga kuat terlibat dalam sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas daerah baru-baru ini.

Pelaku tindak pidana curanmor berinisial HA diamankan bersama tiga terduga penadah hasil curian masing-masing OI, BT, dan SK. Mereka berhasil diamankan petugas Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kubar setelah mendapat informasi yang berkembang dari masyarakat.

“Dari pemeriksaan yang kami lakukan mereka mengaku terlibat dalam pencurian,” jelas Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana melalui AKBP I Putu Yuni Setiawan dalam keterangan resminya, Rabu (13/12/2017) di Mapolres Kubar.

Empat tersangka menggunakan baju oranye dihadirkan dengan pengawalan Polisi bersenjata lengkap. Keempatnya diduga kuat tergabung dalam sindikat Curanmor yang kerap beroperasi di luar Kubar.

Sebab, barang bukti yang diamankan tak main-main jumlahnya. Total 23 unit sepeda motor beragam merk turut dihadirkan di hadapan awak media dari puluhan TKP yang berbeda.

“Kami juga mengamankan alat bukti yang digunakan untuk melakukan aksinya tersebut,” jelas Kapolres.

Berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan pihaknya, para tersangka mengakui telah melakukan perbuatan pencurian, dan penadah membeli barang curian tersebut, untuk dijual kembali.

Sejauh ini polisi sendiri masih mendalami kemungkinan adanya TKP pencurian tambahan.

“Masyarakat agar lebih berhati-hati pada saat meninggalkan kendaraannya. Pastikan kendaraan aman pada saat ditinggalkan, dan jangan lupa untuk mengunci stang kendaraan tersebut, kalau perlu menambah alat pengaman pada kendaraan,’’ tandasnya. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password