Dengar Suara Tembakan, Nyali Pelaku Curanmor Ciut Beraksi Lintas Daerah

Barang bukti yang disita Polisi. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Polres Bontang, Kalimantan Timur, kembali mengamankan seorang pelaku curanmor berinisial AA yang diduga kerap beraksi di lintas daerah, Selasa (12/12/2017).

Terbongkarnya kasus ini berkat informasi dari seorang korban yang kehilangan motor di Jalan Poros Sangkulirang, RT 08, Desa Sepaso Timur, Kecamatan Bengalon, Sangatta, Kutai Timur.

Kala itu korban berhasil memancing keluar pelaku dengan iming-iming hendak membeli motor tersebut.

“Pelaku menjual motor dengan harga yang miring. Korbannya makin curiga,” jelas Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono, Rabu (13/12/2017).

Setelah yakin jika motor yang hendak dibeli merupakan miliknya, korbanpun mengadu ke Polisi. Informasi tadi ditindaklanjuti Polisi dengan menyelidiki motor yang hendak dijual tersebut.

Tepat jam 3 dini hari, Polisi membuat janji dengan pelaku di Jalan Brigjen Katamso, Km 6, depan Warung Guntur, Kelurahan Gunung Telihan, Bontang Barat.

Saat serah terima motorpun berlangsung. Namun mengetahui kedatangan Polisi, pelaku berusaha melarikan diri. Namun sebuah tembakan peringatan yang dikeluarkan Polisi berhasil menghentikan langkahnya.

Benar saja, dari pendalaman yang dilakukan, pelaku mengaku jika motor yang hendak dijual merupakan hasil curian di wilayah Bengalon, Kutim.

Selain tersangka, Polisi berhasil mengamankan barang bukti sepeda motor Kawasaki Ninja warna Putih KT–2172–OY dengan nomor kerangka MH4BX250AEJPO5651 dan nosin BX250AEA13728.

Kapolres menambahkan, karena TKP pencurian di Bengalon, barang bukti dan tersangka kini sudah dilimpahkan ke Polres Sangatta. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password