Seorang Pemuda Ditangkap Saat Asyik Nongkrong Satu Orang Lainnya Masuk DPO

Tersangka Rj dan barang bukti ditunjukkan seorang anggota Polisi. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Si alias Ra (21)  diamankan pihak Kepolisian dari Polsek Balikpapan Barat, Kalimantan Timur, karena kedapatan mengantongi sepoket Narkotika jenis Sabu, Senin (11/12/2017) sore.

Dari informasi yang dihimpun DETAKKaltim.Com, pelaku merupakan salah satu anak dari seorang terduga bandar berinisial SN.

Cukup mudah bagi Polisi untuk mengamankan pemuda pengangguran yang menjadi target buruan Polisi sejak belakangan waktu ini. Ia diamankan saat sedang nongkrong di depan sebuah rumah di Gunung Bugis, RT 37, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, tanpa perlawanan.

Rekan-rekannya berlarian berhamburan saat mengetahui empat orang  yang datang merupakan Polisi yang sedang menyamar.

“Saat kami melaksanakan Patroli di kawasan RT 37 Kel Baru Ulu, kemudian anggota melihat sekelompok anak muda yang sedang berkumpul. Langsung kami geledah dan mendapati Sabu dalam celana panjang jeans milik pelaku,” jelas Kapolres Balikpapan AKBP Wiwin Fitra didampingi Kompol I Putu Yasa Kapolsek Balikpapan Barat.

Kapolsek tak menampik penangkapan kali ini lantaran maraknya laporan masyarakat terkait aktifitas peredaran Narkotika di lokasi penangkapan.

“Ya benar beberapa kali kami lakukan penangkapan di TKP. Ke depan kami akan tingkatkan patroli kawasan di lokasi sekitar,” jelas mantan Kaur Binplan Dit Propam Polda Kaltim ini.

Kepada petugas, pria berkulit gelap ini mengaku mendapatkan sabu dari seorang berinisial UT yang sedang dalam pengejaran petugas.

“Kami telah memasukkan saudara UT  dalam daftar pencarian orang (DPO),” sambung pria asal Bali ini.

Raju telah diamankan di Mapolsek Balikpapan dengan sangkaan melanggar Pasal 112 (1) 114 (1) Undang-Undang  RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun kurungan penjara. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password