BNNP Gulung Sindikat Pengedar Narkoba Amankan 5 Terduga Pelaku dan Barang Bukti Sabu

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kaltim Halomoan Tampubolon,SH (tengah) bersama tersangka dan barang bukti saat rilis. (foto:hae)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Sri Munarti (31) perempuan berambut pirang terlihat menangis saat dia bersama keempat temannya, dibeberkan kasus yang menjerat mereka oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur, di Jalan Rapak Indah, Loa Bakung, Sungai Kunjang, Samarinda.

BNNP Kaltim bersama, BNN Kota Samarinda, dan BNNK Balikpapan melakukan penindakan terhadap perederan Narkotika jenis Sabu di Jalan Poros, Tanjung Kuaro, Desa Songka, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, pada hari Jumat (8/12/2017) sekitar Pukul 10:30 Wita.

Keempat pelaku lainya bernama Bayhaqi (43) sebagai pengendar, Dahlan (47) sebagai pemilik barang, Arbayah (46) sebagai istri Dahlan yang merupakan penyimpan barang, Heri Zulkarnaen (30) sebagai supir yang mengantar, Sri Munarti yang merupakan pembawa barang dari Samarinda, ke Kabupaten Paser.

“Kita ketahui di Kecamtan Batu Sopang penduduknya banyak sekali, berdasarkan laporan dari warga terjadi peredaran Narkoba jenis Sabu yang cukup tinggi. Lalu kita lakukan penyelidikan, dan kemudian menindaknya, tanpa ada perlawanan dari para pelaku,” ucap Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kaltim Halomoan Tampubolon.

Kasus yang menjerat kelima terduga pelaku penyalahgunaan obat terlarang itu dirilis pada hari Senin (11/12/2017) di kantor BNNP Kaltim, beserta barang bukti berupa 60 paket Sabu dengan berat keseluruhan 65,72 Gram/bruto, 10 unit handphone, 1 unit timbangan, 3 pipet kaca, 1  bong, 1 unit layar monitor, 1 unit Digital Video Recorder, 3 unit kamera CCTV, 3 buku BPKB Kendaraan, 1 buku tabungan, 3 sendok takar, 6 sachet obat kuat, 1 alat bakar,1 bal plastik klip bekas pakai tempat sabu, 2 bal plastik klip yang belum digunakan, 1 unit mobil Avanza, dan sejumlah uang tunai Rp9.744.000,-

Setelah itu berlanjut Halomoan Tampubolon mengungkapkan bahwa, jaringan ini sudah beberapa kali melakukan peredaran di sana, dengan mengambil barang dari Samarinda.

“Kemudian para pelaku kita tes urine, dan semuanya positif menggunakan Narkoba,” pungkasnya.(hae)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password