Tabrak Pohon Bakau, Seorang Tewas di Perairan Pulau Sadau

Upaya evakuasi terhadap korban yang dilakukan Tim SAR Gabungan dan masyarakat. (foto:Tim SAR)

DETAKKaltim.Com, TARAKAN : Kecelakaan di dalam air kembali terjadi, kini kejadian tersebut terjadi di perairan Pulau Sadau, Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (10/12/2017).

Informasi dan data yang diperoleh DETAKaltim.Com dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Kaltimra. Satu tewas dan satu terluka dalam peristiwa tersebut. Korban selamat atas nama Yusman dan korban meninggal atas nama Taufiqurrahman (46 tahun), warga Jalan Rukun, Gang Damai, RT 02, Kecamatan Tarakan Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gusti Anwar melalui Kepala Seksi Operasional Octavinato menyebutkan, Speed Boat Nelayan berkekuatan mesin 60 PK tersebut menabrak pohon Bakau di kawasan perairan Sadau.

“Koban berhasil dievakuasi oleh unsur SAR Gabungan. Satu orang dinyatakan meninggal dunia dan satu orang selamat,” ujar Octa dalam keterangan rilisnya.

Octa menjelaskan, penyebab pasti kecelakaan itu masih belum diketahui. Dikarenakan korban yang selamat belum bisa memberikan informasi, atau keterangan tentang kronologis kejadiam.

“Masih dalam perawatan medis. Kedua korban dievakuasi dari LKP. Satu korban melalui Pelabuhan Perikanan dan satu korban melalui Pelabuhan Malundung. Saat ini seluruh korban berada di RS TNI AL, Lantamal XIII Tarakan,” terangnya.

Unsur SAR yang terlibat dalam kejadian tersebut ialah Pos SAR Tarakan, Lantamal XIII Tarakan, KSOP Tarakan, RS TNI AL Tarakan dan Masyarakat. (Z7)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password