Reses Anggota DPRD, dari Ceramah Maulid Nabi Hingga Keluhan Air PDAM

Mursidi di antara warga dalam kegiatan reses. (foto:z7)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Anggota DPRD Samarinda dan Provinsi Kaltim kembali lakukan penyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Anggota DPRD Kaltim Mursidi Muslim misalnya melakukan reses di Dapilnya yang berada di Jalan Loa Duri, RT 07, Desa Loa Duri Ilir, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara.

Reses yang dirangkai dengan ceramah maulid Nabi Muhammad SAW itu berjalan dengan penuh hikmat dari puluhan warga yang datang.

“Saya bersyukur bisa dipertemukan lagi dengan warga di sini, dan saya berharap ini terus terjalin silaturrahmi antar kita,” ungkap anggota Fraksi Golkar ini.

Mursidi, anggota Komisi II DPRD Kaltim ini juga menyampaikan pentingnya bersholawat kepada Rasul dan Nabi yaitu Nabi Muhmmad SAW.

“Paling utama kita bisa menjadikan Rasulllah itu contoh teladan dalam kehidupan sehari kita,” ucapnya.

Ketua Kahmi Kaltim itu berharap agar warga rajin dalam bersedekah, dan mengharapkan ridho Allah dalam segala perbuatan.

“Amalan yang paling baik di bulan maulid ini ya Sholawat dan ditambah dengam banyak-banyak sedekah,” terangnya.

Terpisah, anggota DPRD Samarinda H Joha Fajal yang melakukan reses di Jalan M Nur, RT 16, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Palaran, menemui puluhan warga di daerah tersebut dengan menampung aspirasi warga.

“Saya menyampaikan bahwa saya melaksanakan reses sebagai bentuk pertanggung jawaban saya kepada masyarakat,” ucap Ketua DPD Nasdem Samarinda ini.

Lebib lanjut dia menyampaikan apa saja yang sudah diperjuangankan dan yang sudah realisasi, yaitu perbaikan jalan semenisasi dan drainase di Kelurahan Rawa Makmur yang menyedot bantuan anggaran dari Provinsi sebesar kurang lebih Rp46 Miliar.

“Ada beberapa masyarakat yang menyampaikan usulan dan keluhan terkait masih ada masyarakat yang belum menikmati air PDAM,” terangnya.

Meskipun ia mengakui mendapatkan gelar “Bapak Pembangunan Palaran”, itu  membuatnya harus kerja ekstra untuk dapilnya ke depan

“Ya, Ketua RT 16 Rawa Makmur bernama bapak Muhajir memberi gelar kepada saya sebagai bapak pembangunan Palaran. Dan tentunya ini suatu amanah yang saya wajib perjuangkan bagi warga di Palaran,” pungkas Anggota Komisi III ini. (Z7)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password