Sambut Hari Juang Kartika Ke-72, Kodam VI/Mlw Gelar Lomba Lari 10 K

Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso mengikuti lari 10 K memperingati hari juang kartika ke 72 (foto:Penrem 091/Asn)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA :  Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh pada 15 Desember.Sejumlah kegiatanpun telah diadakan yang dimulai sejak 5 Desember lalu. Terakhir yakni lomba lari 10 K  yang diikuti sekitar 5.000 peserta di GOR Sempaja Samarinda, Jalan KH Wahid Hasyim Sempaja, Minggu (10/12/2017).

Adapun rute yang dilewati adalah start GOR Sempaja, lalu menuju Jln M Yamin, Jlm Ruhui Rahayu, Jln Ahmad Yani, Jln DI Panjaitan, Jln PM Noor dan kembali finish di GOR Sempaja.

Kasdam VI/Mulawarman melepas peserta lomba  lari 10 K. (foto:Penrem 091/ASN)

Sebelum mulai start peserta terlebih dahulu menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lari 10 K ini dilepas oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso didampingi Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Frenky E Riupassa, Para Asisten Kodam VI/Mlw, Kadispora Kaltim Yarifudin,  KONI Provinsi Kaltim  Muslimin, Kapolresta Smd AKBP Vendra Riviyanto, S.Ik, MH.

“Kegiatan lari 10 K ini dalam rangka memperingati hari Juang Kartika, dan animo masyarakat dalam mengikuti kegiatan ini sungguh luar biasa,” ucap Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso.

Kasdam menambahkan, selain kegiatan tersebut, juga diadakan karya bhakti, bedah rumah yang dilakukan setiap Kodim se Kaltim. Ditambah juga akan dilaksanakan penanaman 1.000 bibit pohon yang melibatkan semua unsur masyarakat, prajurit TNI bersama Aparatur Sipil Negara (ASN). menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan, sekaligus menggelar doa bersama.

Dan puncaknya pada 15 Desember, akan digelar upacara di kompleks Stadion Madya Sempaja, dilanjutkan dengan hiburan rakyat.

Kasdam VI/Mlw didampingi Kasrem 091/ASN para Asisten Kodam VI/Mlw foto bersama yang dapat hadiah utama doorprize sepeda motor. (foto:Penrem 091/ASN)

Dalam lomba lari 10 K ini, peserta yang berhasil meraih juara berhak mendapatka piagam dan uang pembinaan. Untuk juara kategori umum pelajar putra diraih Akbar Tanjung (Bontang),  M Alfian Nur (Kukar),  Sugiono (Kukar), Muhammad Risky (Samarinda), dan Basarudin (Bontang).

Untuk kategori umum pelajar putri diraih Mila Septiani (Balikpapan), Alfina (Balikpapan), Nurhalisa (Bontang), Rita Sugiarti (Tenggrong), dan Nurian Nasution (Tenggarong).

Kategori atlet, TNI dan POLRI untuk putra direbut Fredy Pattiasina (BBR Samarinda), Andi Muklis (BBC Bontang), Dasmin (BBR Samarinda), Ilham (BBR Samarinda), Praka Fernando Manurung (Yonkav).

Sedangkan kategori atlet, TNI dan POLRI untuk putri diraih Irma Handayani (BBR Samarinda), Susi (Skoi Kaltim), Asmida (Sulsel), Harnita (Sulsel) dan Feby (Berau).

Kegiatan ini pihaknya menyediakan sejumlah doorprize menarik seperti 4 buah sepeda motor, 10 buah sepeda gunung dan hadiah yang menarik lainnya.

Yang berhasil membawa pulang sepeda motor tersebut di antaranya Faizal Akbar mahasiswa PIN Fisipol Unmul Samarinda, Serma Edi Gunawan Kodim 0901/Samarinda, Rizal Whyu mahasiswa Polnes dan seorang guru Wagiyo. (Penrem 091/ASN/LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password