Habib Assegaf : Karena Nabi Muhammad Allah Ciptakan Alam Semesta

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. (foto:Amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Meski sempat diguyur hujan, namun acara peringatani Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid At Taqwa di RT 06 Kelurahan Sotek, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, berjalan penuh hikmat dan meriah.

Selain dihadiri para santri dan ustadz dari Pondok Pesantren Nurul Hidayah, acara maulid yang mengambil tema ‘Melalui peringatan Maulid Rasulullah 1439 H, marilah kita senantiasa menghidupkan sunah-sunah Rasulullah di seluruh aspek kehidupan kita untuk menjadi contoh bagi generasi muda di zaman ini’ juga dihadiri para tokoh ulama dan pimpinan perusahaan di daerah ini.

Bupati Penajam Paser Utara, melalui Herlambang, Kabag Kesra dalam pidato sambutannya berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita bisa mengambil hikmah dan contoh, yang baik agar apa yang sudah diajarkannya menjadi teladan..

“Sebagai ummat Nabi Muhammad SAW kita harus bergembira menyambut hari kelahiran junjungan kita, karena tanpa Nabi Muhammad SAW, Allah SWT tidak akan menciptakan alam semesta ini,” jelas Habib Assegaf dalam ceremahnya.

Menurutnya, kita harus mengubah kebiasaan kita. Dia lalu mencontohkan, kita lebih memeriahkan ulang tahun anak kita dari pada hari kelahiran junjungan kita, pola hidup seperti ini harus dirubah.

Selanjutnya dia menilai hukum sekarang seperti zaman jahiliah, pasalnya lebih banyak menyentuh kalangan masyarakat bawah.

“Ibarat pisau, tajam ke bawah tapi tumpul ke atas,” sebutnya.

Bukan itu saja, dalam ceremahnya dia juga menjelaskan di zaman sekarang ini kita harus pandai memilih dan menggunakan pakaian. Khususnya para wanita dalam menggunakan pakaian, agar yang sesuai dengan syariat Islam.

Dia berharap dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW kita bisa mengambil contoh apa yang diajarkan Rasulullah, agar dalam hidup ini senantiasa memperoleh hikmah dan berkah. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password