Aksi Bejat Pembina Ponpes, Diduga Cabuli 5 Santriwati

Ilustrasi. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : IM benar-benar mencoreng nama baik pondok pesantren yang ia dirikan.

Ia diduga kuat mencabuli 5 orang santriwati yang masih berusia di bawah umur. Aksi bejat pria yang menjabat sebagai pembina di Ponpes selama ini akhirnya terkuak setelah salah seorang korbannya melapor ke Polisi.

Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono didampingi Kasat Reskrim Iptu Rihard Hernando mengatakan, IM diduga kuat tidak sekali saja melancarkan aksi tak senonoh itu.

“Dia melakukan hingga berulang kali terhadap lima korban yang semuanya anak asuhnya, yang masih di bawah umur,” jelasnya di Mapolresta Bontang, Jum’at (12/8/2017).

Santriwati tersebut antara lain M (13), Y (14), A (17), J (16) dan LP (20) yang kini dalam perlindungan pihak Polres Bontang.

Sejauh pendalaman dilakukan, Tempat Kejadian Perkara (TKP) pencabulan dilakukan di ruang kerja tersangka, di dapur dan di dalam kamar, jelas Kapolres.

Korbanya mulai dari dari kakak beradik, seperti M dan Y, serta satu orang santriwati yang tengah mengandung sekitar 25 minggu atau 6 bulan.

“Yang dari laporan yang kami terima seperti itu,” ujarnya.

Tidak hanya dicabuli, korban M misalnya, ia mengaku pernah satu kali disetubuhi di dapur Ponpes.

“Modusnya dengan cara meminta korban untuk membersihkan ruangan kerjanya,” ujar Dedi.

Saat korban sedang membersihkan ruang kerja, tersangka langsung memeluk korban dari belakang, meraba bagian kemaluan, meraba payudara.

Tak hanya itu, tersangka juga terkadang langsung mencium korban.

“Terkadang, tersangka memasuki kamar korban lalu mencabulinya,” ungkapnya.

Tersangka saat ini diamankan di Polres Bontang guna menjalani proses penyidikan dengan Pasal 82 Ayat 1 Jo Pasal 76 E Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016, tentang Perubahan Kedua atas Undang–Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak Jo Pasal 64 ayat 1 KUH Pidana, dan Pasal 292 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun penjara. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password