Diduga Pengedar Sabu, BNNP Tangkap Ayah dan Anak di Muara Jawa

Sejumlah tersangka ditahan di BNNP. (foto:hae)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Pengungkapan kasus penyalahgunaan Narkoba di Muara Kembang, Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Timur, Senin (4/12/2017).

Hal ini mendapat respon baik dari warga di kawasan itu hingga menggelar acara syukuran, pasalnya para pelaku yang merupakan bandar Narkoba jenis Sabu itu sudah sangat meresahkan. Pelaku juga pernah ditangkap karena kasus serupa, dan tindakan kriminal.

Menurut Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Kaltim Halomoan Tampubolon, laporan diterima dari warga yang resah. Kemudian pihaknya membentuk tim gabungan, BNNP Kaltim, BNNK Samarinda, dan aparat Polresta Samarinda, kemudian melakukan penyelidikan, setelah itu dilakukan penindakan.

“Kita tangkap tersangka atas nama Arsyad dan Irpani, darinya kita amankan barang bukti Sabu 0,23 Gram/Bruto. Walaupun barang bukti yang kita temukan tidak banyak, kita juga temukan plastik klip pembungkus banyak sekali. Warga di sana merespon baik setelah tertangkapnya mereka dengan menggelar syukuran,” kata Halomoan Tampubolon di Kantor BNNP saat rilis, Kamis (7/12/2017).

Arsyad merupakan orang tua dari Irpani, kini keduanya menyusul saudara dari Ipani yang sudah mendekam lebih dulu dipenjara.

Lalu, Halomoan Tampubolon mengungkapkan kalau  tidak melulu pembelian Narkoba dengan uang, para pelaku yang ditangkap di sana menjual Narkoba bisa barter dengan minyak solar, dan itu bukan modus baru.

“Mereka menjual Narkoba bisa barter dengan minyak solar, ini bukan modus baru, karena melihat karakter wilayah di sana yang merupakan perairan,” pungkasnya. (hae)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password