Isak Tangis Pecah, Sang Penyelamat Ditemukan Tewas

Jasad korban M Tahayasin Maulana saat dievakuasi. (foto:Mas)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : M Tahayasin Maulana (14) yang dinyatakan hilang pada hari Selasa (5/12/2017) lantaran tenggelam di Sungai Karang Paci akhirnya ditemukan, kurang lebih 11 meter dari titik awal dinyatakan tenggelam dalam keadaan tidak bernyawa, Rabu (6/12/2017).

Samarinda sempat dihebohkan dengan tenggelamnya seorang pelajar Kelas VIII SMP yang bernama M Tahayasin Maulana di Sungai Karang Paci, Jalan Teuku Umur, Gang Senyiur, Samarinda, Kalimantan Timur, saat mandi di sungai tersebut bersama sejumlah temannya.

Dari informasi yang didapat DETAKKaltim.Com, bahwa korban sebenarnya pandai berenang. Namun pada saat kejadian tersebut, korbanlah yang tidak selamat dan dinyatakan hilang sejak saat itu sekitar Pukul 10:30 Wita. Hal itu lantaran korban berusaha untuk menyelamatkan temannya yang tidak mahir dalam berenang saat mandi ketika hujan turun.

Sejak dinyatakan menghilang, pencarian terhadap korbanpun terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan. Namun baru berhasil ditemukan pada hari Rabu sore, sekitar Pukul 15:25 Wita.

Penemuan korban sontak membuat pihak keluarga yang menunggu di area sekitar lokasi, serta warga sekitar yang memadati tempat kejadian pecah oleh isak tangis serta suara takbir.

“Dari awal kita melakukan pencarian dari radius 300 meter, dari Jembatan Mahakam sampai ke Durian Tunggal. Dari hari pertama kita hasilnya nihil, di hari kedua akhirnya kita menemukan korban ditemukan tak jauh sekitar 11 meter dari titik awal,” ucap Kepala Unit Siaga SAR Samarinda, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Dede Hariana kepada DETAKKaltim.Com, usai penemuan korban.

Setelah ditemukan, korbang langsung dibawa ke rumah duka menggunakan mobil ambulance, untuk dilaksanakan proses pemakaman. (Mashardiansyah)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password