Seorang Remaja Muara Badak Diduga Jadi Pengedar Sabu

Tersangka RK. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Seorang remaja berusia 17 tahun berinisial RK alias Di diamankan petugas Polsek Muara Badak karena kedapatan membawa 6,06 gram Narkotika jenis Sabu, Minggu (3/12/2017).

Kapolsek Muara Badak AKP Winaryo menceritakan, sekitar jam 17:15 Wita anggota dari unit Reskrim Polsek Muara Badak mendapat Informasi dari seorang warga yang menyebutkan di Jalan Perintis, RT 12, Desa Badak Baru, Kecamatan Muara Badak, dicurigai sering  digunakan untuk mengonsumsi Narkotika.

Dari informasi tersebut, lima personel dikirim untuk melakukan pengintaian. Selang sejam kemudian, target sasaran melintas di Jalan Sultan Hasanuddin, Gang Merak, RT 01, Desa Badak Baru.

Sebelum dihentikan Polisi, target tampak membuang sesuatu ke tanah, setelah diperiksa ternyata sepoket Sabu seberat 0,06 gram.

Rupanya, saat didesak petugas, anak di bawah umur ini mengaku juga menyimpan Sabu di rumahnya.

Setelah dilakukan pengeledahan rumah, Polisi mendapati sebuah kantong plastik warna hitam berisikan sebuah kotak rokok Sampoerna yang berisi sepoket besar sabu. Saat ditimbang sabu diketahui berkisar 6 gram.

“Kami juga temukan dua bundle plastik pembungkus Sabu, timbangan digital, sedotan plastik yang ujungnya runcing, dua buah HP dan uang tunai Rp956 Ribu,” jelas Kapolsek.

Sejauh ini pelaku kini berstatus anak berhadapan dengan hukum (ABH) diamankan di Mapolsek Muara Badak. Penyidik akan menjeratnya dengan Pasal 114 Ayat (1) atau 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password