LAN Samarinda Gelar Workshop, Inovasi Sungai Karang Mumus Bersih

Dr.Mariman Darto, Kepala PKP2A III LAN Samarinda. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Mariman Darto, Kepala Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur Negara (PKP2A) III Lembaga Administrasi Negara Samarinda menggelar jumpa pers dalam rangka pelaksanaan kegiatan workshop “Inovasi SKM Bersih” di Kantor Berita Antara, Selasa (5/12/2017) sore.

Dalam paparannya, Mariman menyampaikan kegiatan workshop tersebut merupakan tindak lanjut hasil pertemuan di Ruang Rapat PKP2A III LAN Samarinda, Kalimantan Timur, beberapa bulan lalu, yang membahas kegiatan advokasi Olah Bebaya untuk menjadikan Sungai Karang Mumus (SKM) menjadi lebih baik, dihadiri para Lurah dan Camat yang ada di sekitar SKM dan sejumlah stakeholder termasuk Dinas Kebersihan Kota dan Dinas Kesehatan Kota saat itu.

“Workhsop ini dimaksudkan untuk menghimpun solusi terbaik dan rencana aksi selanjutnya, secara terdokumentasi dari semua pemangku kepentingan yang terkait,” jelas Mariman di hadapan sejumlah awak media.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan yang akan digelar, Sabtu (9/12/2017) sebagai bagian dari rangkaian kegiatan yang diberi nama “Olah Bebaya/ Kayuh Baimbai Untuk Sungai Karang Mumus”.

Kegiatan itu merupakan bagian dari program advokasi inovasi PKP2A III LAN Samarinda tahun 2017 dengan fokus SKM bersih, sebagai salah satu ikon di Kota Samarinda yang saat ini kondisinya masih sangat memprihatinkan.

Dalam sesi tanya jawab, sejumlah pertanyaan dikemukakan awak media. Mulai dari anggaran, hasil kajian, hingga pelibatan masyarakat setempat sebagai subjek kegiatan bukan hanya sebagai objek.

Mariman menjelaskan bagaimana mimpinya mewujudkan SKM sebagai sumber penghidupan bagi masyarakat Samarinda, yang harus dimulai dengan mengubah pola pikir masyarakat tentang mamfaat sungai tersebut jika bersih dengan melibatkan stakeholder hingga media massa.

“Peran rekan-rekan media sangat besar dalam mewujudkan Sungai Karang Mumus yang bersih,” tandas Mariman. (LVL)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password