Duh…Asyik Santai Ibu Muda Diciduk Polisi

HT dan YD, dua orang ibu muda yang diciduk Polisi karena Sabu-Sabu. (foto:1st)

DETAKKaltim.Com, BONTANG : Kedapatan menyimpan Sabu-Sabu saat operasi pemberantasan Narkotika yang dilakukan aparat dari Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bontang, dua orang ibu rumah tangga (IRT) ditangkap, Minggu (3/12/2017).

Rumah seorang ibu muda  berinisial HT (21) di Jalan KS Tubun, Gang Kerapu II, RT 16, Kelurahan Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan, Kalimantan Tmur, digerebek Polisi tepat Pukul 10 malam.

Saat itu HT yang sedang asyik bersantai seorang diri tak berkutik saat Polisi melakukan penggeledahan badan.

“Sabu seberat 3,72 gram kami temukan di kantong sebelah kanan celananya,” jelas Kapolres Bontang AKBP Dedi Agustono didampingi Kasubbag Humas Iptu Suyono, Selasa (5/12/2017).

Tidak puas sampai di sana, sejam kemudian Polisi bergegas melakukan pengintaian untuk mengamankan rekan HT, berinisial YD (25).  Warga asal Sangatta Utara ini berhasil diamankan Polisi di sebuah rumah kos di Jalan KS Tubun tak jauh dari rumah HT. Diduga kuat ia baru saja membeli sepoket Sabu seberat 0,33 gram dari HT.

“Sebungkus plastik kecil Sabu kami temukan di dalam tas bawaanya,” sambung Kapolres.

Dari keduanya, Polisi menemukan  11 bungkus plastik pembungkus Sabu, dua sedotan, korek api modifikasi, alat hisap Sabu (Bong) dan uang tunai sebesar Rp600 Ribu dari rumah HT.

Sedangkan dari indekos YD, Polisi juga menemukan 2 korek modifikasi, sedotan, dan sebuah Bong.

Kapolres mengatakan, jika pengungkapan ini berawal ada informasi yang masuk dari masyarakat setempat yang curiga terhadap salah satu pendatang yang indekos di lingkungannya.

“Ini bukti kuat jika Narkotika menjadi musuh kita bersama,” ujar mantan Kapolres Mempawah Polda Kalbar ini.

Saat ini kedua tersangka dan barang bukti Sabu sudah diamankan di Mapolres Bontang guna pendalaman lebih lanjut. Kepadanya, Polisi akan mengenakan Pasal 114 Ayat (1) atau 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahu 2009 tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat 4 tahun penjara. (Rsk)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password