Dampak Cuaca Ekstrim, 2 Penerbangan Dialihkan

Ilustrasi. (foto:Media Riau)

DETAKKaltim.Com, BALIKPAPAN : Cuaca buruk yang merundung sepekan belakangan membuat dua penerbangan dialihkan, dan satu penerbangan dibatalkan di Bandara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS), Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dua penerbangan yang dialihkan yakni, milik maskapai Garuda Indonesia, Rabu (29/11/2017) dan Lion Air, Jum’at (1/12/2017).

Informasi yang dihimpun DETAKKaltim.Com, maskapai Garuda Indonesia GA 576 dari Jakarta sedianya tiba Pukul 00:02 Wita, harus dialihkan ke Makassar. Baru kemudian Pukul 03:53 Wita esoknya dapat mendarat di Bandara SAMS, Balikpapan.

Sedangkan Lion Air dari Surabaya JT 366 yang  membawa 150 penumpang yang akan mendarat Pukul 23:35 Wita, mesti dialihkan ke bandara terdekat, yakni Makassar. Baru Pukul 05:19 Wita, Sabtu (2/12) dini hari pesawat mendarat di Bandara Sepinggan.

Demi keselamatan penerbangan, Communication and Legal Section Head Rio Hendarto menerangkan, hal itu mesti dilakukan.

Berita terkait : Akibat Cuaca Ekstrim, Pasokan Ikan Berkurang Harga Melonjak

“Ya keduanya harus dialihkan karena faktor cuaca yang kurang mendukung,” jelasnya, Senin (4/12/2017).

Secara umum, sambung Rio, penerbangan dari Bandara Sepinggan, cenderung normal tidak ada penundaan maupun pembatalan.

Satu-satunya penerbangan yang dibatalkan dalam sepekan terakhir yakni tujuan Denpasar, Senin pekan lalu, menyusul ditutupnya Bandara International Ngurah Rai akibat meletusnya Gunung Agung. (rsk)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password