Tanggapi Keluhan Warga Petung, Dinas PU PPU Perbaiki Jalan

Salah satu titik jalan rusak di jalan lintas Provinsi di Kelurahan Petung. (foto:hms)

DETAKKaltim.Com, PPU : Jalan jalur dua lintas Provinsi Kaltim di Keluarhan Petung, Kecamatan Penajam, Penajam Paser Utar (PPU) rencananya dalam beberapa hari ke depan mulai diperbaiki, sebut Rahmat, Lurah Petung, kepada DETAKKaltim.Com di ruang kerjanya, Rabu (29/11/2017).

Respon Dinas Pekerjaan Umum PPU ini setelah sempat menjadi keluhan warga sekitar dan para pengemudi pengguna jalan, karena kondisi jalan daerah ini banyak yang berlubang di badan jalan dan banyak tergenang air bila musim hujan.

“Meskipun ruas jalan lintas Provinsi sepanjang sekitar dua kilometer ini menjadi kewenangan Provinsi dalam perawatan maupun perbaikannya, namun melihat kondisi jalan yang cukup memprihatinkan serta kerap kali terjadi kecelakaan, dan menjadi keluhan para pengguna jalan, Dinas Pekerjaan Umum Penajam paser Utara berinisiatif akan melakukan perbaikan,” jelas Rahmat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perbaikan ruas jalan secara teknis akan menggunakan agregat dari Dinas pekerjaan Umum.

“Dalam rapat, kami meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum agar timbunan agregat dilapisi aspal. Pasalnya bila musim kemarau banyak debu,” kata Rahmat lagi.

Berita terkait : Prihatin Kondisi Jalan Lintas Kalimantan, Seorang Warga Turun Tangan

Menanggapi permintaan tersebut, sambung Rahamn, Dinas Pekerjaan Umum akan melakukan koordinasi dikarenakan akan ada penambahan anggaran. (amran)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password