Disuruh Ngambil “Barang Asli” dengan Imbalan Rp5 Juta, Dituntut 17 Tahun Penjara

Pengadilan Negeri Samarinda. (foto:LVL)

DETAKKaltim.Com, SAMARINDA : Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tina Mayasari SH MH menuntut terdakwa Dimas Adi Saputra alias Dimas Bin Koesdedi Agusdiantoro selam 17 tahun penjara akibat perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 112 ayat (2) Junto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Selasa (28/11/2017).

Kasus ini bermula ketika, Selasa (25/7/2017) sekitar Pukul 18:00 Wita bertempat di Perumahan Sejahtera Permai, Jalan DI Panjaitan, Kelurahan Temindung Permai, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, terdakwa ditangkap Ditsernarkoba Polda Kaltim saat mengambil tas berisi Sabu-Sabu seberat 909 Gram/Brutto atau 901 Gram/Netto, yang disimpan di dalam 2 buah kaleng Biskuit Khon Guan.

Dalam kasus ini, Dimas tidak sendiri, ia ditemani Susanto alias Santo Bin Saleh Effendi  yang menyertainya saat mengambil barang terlarang tersebut. Oleh JPU Santo kemudian dituntut 16 tahun penjara.

Di persidangan terungkap jika kedua terdakwa ini awalnya saat berada di Stadion Segiri Samarinda, ditelpon seseorang berinisial HS yang kini masuk DPO untuk mengambil “Barang Asli” alias Sabu-Sabu dengan imbalan Rp5 Juta.

Kasus dengan nomor perkara 1149/Pid.Sus/2017/PN Smr yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Pengadilan Negeri Samarinda, Ir Abudurrahman Karim SH ini akan dilanjutkan minggu depan. (LVL)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password