Kalah Dalam Pilkades Ulang, Calon Tolak Tandatangan Berita Acara

Pilkades ulang di Desa Tengin Baru. (foto:amran)

DETAKKaltim.Com, PPU : Abdul Haris Nasution, mantan Kepala Desa (Kades) Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, yang turut serta dalam pemilihan ulang Kepala Desa Tengin Baru, menolak menandatangani Berita Acara hasil rekapitulasi pemilihan ulang yang digelar, Senin (27/12/2017).

“Meskipun tidak dijelaskan secara rinci penolakan yang dilakukannya, namun tidak mempengaruhi hasil pemilihan ulang yang digelar hari ini,” kata Risman, Camat Sepaku kepada DETAKKaltim. Com.

Lebih lanjut Risman menjelaskan, persoalan adanya penolakan hasil rekapitulasi perhitungan suara mau dari calon maupun saksi itu sah-saah saja. Yang mereka minta adalah bentuk format keberatan yang memang tidak ada kami siapkan, karena tidak ada di Perbup maupun Undang-Undang pemilihan Kepala Desa sendiri.

Dari perhitungan perolehan hasil perhitungan suara setelah diakumulasikan TPS 1 dan TPS 2.
Ahmad Mauladin memperoleh suara 858, kemudian Abdul Haris Naution memperoleh suara 571, serta Sutarto memproleh suara 214.

Berita terkait : Berjalan Lancar, Pilkades Serentak 15 Desa

Pemilihan ulang Kepala Desa Tengin Baru ini mendapatkan perhatian khusus, bukan saja mendapatkan pengamanan dari TNI Polri, namun pihak kejaksaan Negeri Penajam turut serta.

“Sampai acara pemilihan ulang selesai digelar, semua berjalan lancar, ini tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak serta peran serta masyarakat menjaga keamanan,” tandas Risman. (amran)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password